Sukses

LaFerrari Edisi Terakhir Dilelang, Siapa Minat?

Liputan6.com, Florida - Perusahaan mobil super asal Italia, Ferrari siap menjual edisi special sekaligus pamungkas dari LaFerrari. Rencananya, hypercar terakhir dengan nomor #500 tersebut akan dijual melalui rumah lelang RM Sotheby, Sabtu (3/12/2016).

Melansir Autoevolution, acara yang dipastikan bakal dihadiri kaum kaya raya dan pecinta Ferrari tersebut akan digelar bertepatan dengan ajang Ferrari Finali Mondali di Sirkuit Internasional Daytona, Florida, Amerika Serikat.

 

Tidak disebutkan berapa harga pembukanya untuk mobil tersebut, namun untuk LaFerrari model standar dibanderol US$ 1,4 juta atau setara Rp 19 miliar. Sedangkan untuk Laferrari edisi ke-500 ini diperkirakan  bisa melebihi US$ 2 juta atau di atas Rp 27 miliar.

Tentu saja, perkiraan harga yang sangat mahal ini berkaitan dengan antusias dari konsumen ‘gila’ yang rela mendapatkan mobil eksotis dengen embel-embel edisi khusus.

Sementara pihak perusahaan berlambang Kuda Jingkrak mengaku sengaja menambah quota satu unit LaFerrari dari 499 unit menjadi 500 unit, agar uang yang diperoleh digunakan untuk dana amal rekonstruksi gempa bumi yang mengguncang Italia, Agustus 2016 lalu.

"Gempa bumi yang melanda Italia tengah tahun ini menghancurkan kehidupan ribuan orang, dan uang yang diperoleh dari penjualan LaFerrari ini digunakan untuk hal yang lebih baik," kata Rob Myers, CEO and Chairman of RM Sotheby.

Sekadar informasi, LaFerrari mengusung mesin V12 6.3-liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 789 Tk dan digabungkan dengan motor listrik berdaya 150 PS. Dengan demikian, total output mobil ini mencapai 950 PS. Sedangkan untuk torsi mobil tersebut mencapai 900 Nm pada 6.750 rpm.

Artikel Selanjutnya
Mobil Bekas Donald Trump Terjual Rp 3,5 Miliar
Artikel Selanjutnya
Merek-merek Supercar Terlaris 2016