Sukses

Nissan Grand Livina Generasi Terbaru Lebih Murah?

Liputan6.com, Bandung - Umumnya generasi terbaru dari sebuah mobil dibanderol dengan harga lebih mahal ketimbang generasi pendahulunya. Padahal sebetulnya tidak pasti begitu.

Bahkan, Nissan mengatakan bahwa bisa jadi mobil andalan mereka, Grand Livina, generasi terbarunya lebih murah ketimbang yang dijual sekarang.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, di sela acara Nissan Media Workshop 2016 di Bandung, Jawa Barat.

"Tidak mesti generasi baru lebih mahal. Generasi baru Nissan Grand Livina bisa jadi lebih murah," ujarnya kepada sejumlah wartawan, Jumat (2/12/2016).

Menurut Budi, mahal atau murahnya sebuah mobil tergantung dari beberapa faktor. Misalnya, jika konten lokal yang dipakai lebih banyak, maka dipastikan harganya bisa lebih murah.

"Grand Livina sendiri sampai sekarang konten ASEAN-nya sudah 90 persen. Kalau dari Indonesia kurang ingat," terang Budi.

Nissan Grand Livina sendiri sudah meramaikan pasar multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia sejak 2007. Sejak saat itu, mobil ini maaih terus berstatus generasi pertama. Belum ada perubahan total setelah sembilan tahun berlalu.

Meski sepanjang itu mereka memang melakukan perubahan yang sifatnya minor, yakni tepatnya pada 2011 dengan merilis versi facelift.