Sukses

Marquez Ubah Gaya Balap di MotoGP Musim Depan

Marc Marquez, pembalap Repsol Honda sekaligus jawara MotoGP 2016, mengatakan akan mengubah gaya balapnya.

Liputan6.com, Valencia - Marc Marquez, pembalap Repsol Honda sekaligus jawara MotoGP 2016, mengatakan akan mengubah gaya balapnya. Hal ini, menurutnya, demi menyesuaikan dengan motor yang baru dikembangkan timnya.

"Saya mencoba perubahan besar pada motor, dan mencoba menyesuaikan gaya membalap saya demi keseimbangan motor," ujarnya, dikutip dari autosport.com.

Hal ini diungkapkannya setelah menjajal motor baru Honda di Sirkuit Valencia, pertengahan bulan lalu. Ia mengatakan perubahan gaya juga harus dilakukan oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa.

"Pada akhirnya Dani dan saya harus melakukannya, namun kami juga butuh sesuatu yang lebih jika ingin lebih maju," tambahnya.

Menurutnya, meski sudah ada perubahan besar, namun tim Honda harus bekerja lebih keras. Ia mengatakan mesinnya harus terus dikembangkan. Ada waktu hingga awal Januari tahun depan, sebelum motor kembali di jajal di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Salah satu titik lemah yang masih dirasakan Marquez adalah akselerasi. "Ketika ban mulai menurun, masin butuh banyak penyesuaian. Titik lemah kami pada akselerasi masih terasa," ujar pembalap berusia 23 tahun ini.

Sebagai informasi tambahan, Honda RC213V-S yang digunakan Marquez dan Pedrosa menggendong mesin 1.000 cc bertipe Liquid-cooled 4-stroke DOHC 4valve V-4. Mesin ini hasilkan tenaga lebih dari 241 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini