Sukses

Harga Speaker Ini Setara Toyota Hilux

Lamborghini mengobrak-abrik standar harga speaker dengan meluncurkan Esavox, yang harganya setara Toyota Hilux.

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Speaker Bluetooth bisa dibeli dengan harga yang beragam. Namun dengan kocek ratusan ribu saja, nampaknya kita sudah bisa mendapat perangkat audio yang lumayan bagus.

Namun, Lamborghini mengobrak-abrik standar itu dengan meluncurkan speaker baru bernama Esavox, yang terinspirasi dari model Aventador.

Bagaimana tidak, sebagaimana dilaporkan carscoops.com, harga speaker ini adalah US$ 24 ribu atau setara Rp 323,1 juta! Sebagai pembanding, dengan uang sebanyak itu, Anda bisa membeli Toyota Hilux E Cab secara tunai.

Sebelumnya, speaker yang digadang-gadang termahal adalah Porsche 911 Soundbar. Harganya US$ 3.000 atau setara Rp 40,3 juta.

Bentuk speaker ini seperti mobil Lamborgini dilihat dari bagian belakang. Terdapat speaker sebanyak empat buah, juga empat lubang di tengah mirip knalpot.

Lantas, apa sebetulnya kelebihan speaker yang harganya tidak masuk akal ini? pertama, disebutkan bahwa speaker ini dibuat dengan material yang sama dengan sasis monokok Aventador, yang terbuat dari serat karbon.

Selain itu, diselipkan pula shock absorber pada masing-masing keramiknya. Tersemat pula fitur Bluetooth 4.0, serta analog input dan ouput ADC/DAC. Paling unik, ternyata semua bagian speaker ini dibuat dengan cara hand made.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini