Sukses

Honda Tiger Lima Silinder `Racikan` Purwokerto Jadi Sorotan Dunia

Liputan6.com, Yokohama - Motor `Naga Lima`, yang memperoleh titel modifikasi terbaik di gelaran Suryanation Motorland 2016, berhasil mencuri perhatian builder internasional, di Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25, di Jepang.

Salah satunya adalah Yaniv Evan, builder Amerika Serikat (AS) sekaligus tamu kehormatan di ajang modifikasi internasional ini. Menurutnya, di antara banyak motor modif yang dipajang, Naga Lima adalah salah satu yang paling disukainya.

Selain Yanif, sejumlah jurnalis juga tertarik dengan motor ini. Mereka menanyakan apakah motor ini bisa jalan atau tidak. Beberapa kru dan builder lain yang sedang melakukan set up display pun penasaran.

Adapun motor yang dipajang di gedung Pacifito Hall ini bukan hanya jadi peserta saja, melainkan juga berhak mendapat apresiasi dari penyelenggara.

M. Yusuf Adib Mustofa, builder Naga Lima, mengatakan bahwa tanggapan banyak pihak itu adalah bentuk apresiasi terhadap karyanya. "Kalau mendapat gelar itu bonus buat saya, yang penting saya sudah bangga menunjukkan karya di event kelas dunia," ujar Yusuf, dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (5/12/2016).

Sebagai pengingat, Naga Lima adalah sebutan bagi motor modifikasi pria asal Purwokerto itu berbasis Honda Tiger lansiran 2002 dengan sistem transmisi multi wet.

Yang paling menarik dari motor ini adalah bahwa ia dijejali dengan lima blok mesin sekaligus yang berfungsi dengan baik. Alhasil, tampilan motor begitu kekar dengan pipa-pipa knalpot menjulur di sepanjang body.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.