Sukses

Vanguard, Merek Motor Baru asal Amerika Serikat

Vanguard, merek motor baru asal Amerika Serikat (AS) yang punya produk unik.

Liputan6.com, California - Amerika Serikat (AS) lebih dikenal sebagai pabrikan mobil ketimbang motor. Lebih banyak merek mobil yang terkenal ketimbang motor. Beberapa di antaranya adalah Ford, dan General Motors (GM).

Namun baru-baru ini, ada pabrikan motor anyar yang langsung menghentak dengan produk yang bentuknya tidak biasa. Pabrikan baru itu bernama Vanguard.

Melansir motorcycledaily.com, Senin (5/12/2016), mereka memperkenalkan diri di ajang otomotif International Motorcycle Show di Manhattan, California. Di acara yang sama mereka memamerkan produk andalan bernama Vanguard Roadster.

Telah disebutkan bahwa Vanguard Roadster adalah model yang tidak biasa. Sebagaimana yang bisa dilihat pada gambar di atas, bentuknya sangat berbeda ketimbang motor-motor lainnya, dengan kombinasi warna perak dan hitam yang sesuai.

Mesinnya terlihat begitu kekar dengan dua silinder yang besar. Ada cover besar (dan sepertinya keras) yang melindungi mesin, menjulur ke belakang lewat bawah. Disebutkan bahwa knalpot terintegrasi dengan hub roda belakang.

Bentuk motor yang demikian sulit dimasukkan ke dalam salah satu genre. Namun mungkin desain yang mendekatinya adalah retro, khususnya cafe racer.

Vanguard belum mengumumkan spesifikasi mesin. Motor ini pun masih berstatus konsep. Namun, saat sudah diproduksi massal, Vanguard akan membanderol Roadster dengan harga US$ 30 ribu atau setara Rp 404 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini