Sukses

Berapa lama Inden Panel Bodi Motor?

Memesan panel bodi konsumen harus inden dalam waktu kurang lebih empat minggu dari jadwal pemesanan

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri, lecet atau retak akibat menabrak pasti pernah dialami para pengendara sepeda motor. Akibatnya, beberapa bagian panel bodi lapisan pertama yang mengalami retak atau rusak.

Tak sedikit yang mengabaikan kondisi panel bodi, namun ada juga yang ingin mengganti agar terlihat baru.

Hanya saja, untuk mengganti panel bodi motor rupanya cukup mengasah kesabaran.

Pasalnya, berdasarkan keterangan tertulis situs Honda Cengkaren Motor, untuk memesan panel bodi konsumen harus inden dalam waktu kurang lebih empat minggu dari jadwal pemesanan.

“Akan tetapi jangka waktu pemesanan panel bodi ini di setiap AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) bengkel resmi motor Honda berbeda-beda tergantung wilayah,” terang Honda Cengkaren Motor.

Rentan kerusakan saat distrubusi

Pengiriman panel bodi disebutkan tak lepas dari rentan kerusakan.  Oleh karenanya, dalam pengemasan, penggunaan packing kayu diperlukan untuk memastikan panel bodi bisa sampai di tangan konsumen dengan baik.

“Jangan lupa bahwa panel bodi ini memiliki ukuran relatif cukup besar, sehingga kombinasi ukuran besar dan packing kayu akan membuat biaya pengiriman yang relatif mahal,” katanya.

Oleh karena itu, untuk pengiriman panel bodi di wilayah Jawa saja, sedikitnya bisa menghabiskan biaya sekitar Rp 200-300 ribu.

Perlu diketahui, salah satu situs jual beli online mencantumkan harga panel bodi Honda Vario 125 ESP ISS dan CBS dalam satu paket bisa dibanderol Rp 282 ribu. Namun jika dibeli harga satuan, konsumen harus membelinya sedikit lebih mahal. Misal, Cover Board Shield Rp 60 ribu, Cover Board Depan Rp 93 ribu, Cover Board Belakang Rp 67 ribu, Cover Board Atas Rp 60 ribu dan Cover Board Bawah Rp 80 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini