Sukses

Mau Pesan Panel Bodi Motor Honda, Begini Caranya

Untuk memesan panel bodi motor setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan

Liputan6.com, Jakarta - Penggantian panel bodi rupanya tidak semudah mendapatkan part atau onderdil. Meski cara pemasangan cukup mudah, namun panel bodi salah satu barang yang dianggap cukup sulit didapat.

Bahkan, untuk mendapatkan panel bodi Honda, waktunya tak sebentar. Paling tidak, pemesanan panel bodi dilakukan kurang lebih empat minggu dari jadwal pemesanan.

Untuk memesan panel bodi motor setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut cara memesan panel bodi menurut Honda Cengkareng Motor.

Pertama, beritahu kepada pihak diler sedetail mungkin bagian panel bodi apa yang dibutuhkan.

Kedua, kirim foto kondisi motor saat ini apabila ingin dilakukan penggantian. Hal ini agar bisa mencocokkan pemesanan dengan kondisi motor.

Ketiga, bawa fotocopy STNK, agar pihak diler bisa memastikan jenis motor yang ingin dibeli panel bodinya.

Fotocopy STNK digunakan dengan foto kondisi motor konsumen untuk mengurangi kesalahan pemesanan dalam pemesanan.

Terakhir, konsumen harus memberikan uang muka atau down payment (DP) 50 persen. Ini diperlukan untuk memastikan keseriusan konsumen. Uang DP ini tidak bisa dikembalikan apabila batal membeli.

“Kami selalu menyarankan agar pembelian spare part Honda dilakukan di bengkel resmi (AHASS) agar spare part yang Anda dapatkan terjamin keasliannya,” tulis Honda Cengkareng Motor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini