Sukses

Bongkar-Pasang Mobil Jip Cuma Tiga Menit, Ini Buktinya

Sejumlah tentara unjuk kebolehan dalam membongkar-pasang sebuah mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah aksi mencengangkan dipemerkan pasukan militer negeri Hindustan, India. Sejumlah tentara unjuk kebolehan dalam membongkar-pasang sebuah mobil.

Bahkan dilansir Motoroids, Selasa, (5/12/2016) meski hanya beranggotan delapan pasukan, namun para tentara ini mampu membongkar pasang sebuah mobil Maruti Gypsy hanya dalam waktu kurang dari tiga menit.

Sontak saja, aksi yang dilakukan dihadapan para pelajar sekolah itu menuai decak kagum. Mereka terlihat terheran-heran saat satu per satu mobil bagaian dilepas, mulai dari bodi hingga mesin. Tak hanya dilepas, para tentara yang cukup terampil ini juga memasangnya kembali.

Seperti diketahui, Maruti Gypsy memang bukan mobil model paling baru. Namun demikian, mobil yang bagian belakang terbuka ini menjadi salah satu kendaraan favorit yang digunakan angkatan darat India.

Meski bukan menjadi mobil paling kuat, Gypsy dianggap mobil yang bandel, karena memiliki struktur bodi ringan dan mampu melintasi berbagai medan.

Untuk dapur pacu, Gypsy dilengkapi mesin bensin injeksi berkapasitas 1.300 cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 80 Tk dengan torsi 103 Nm.

Dengan menggunakan sistem penggerak empat roda (4WD), tenaga mesin disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan. Uniknya, satu satunya fitur yang tergolong mewah pada mobil ini yaitu hanya sebuah power steering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.