Sukses

India Bakal Punya Mobil Robot ‘Tranformers’?

Transformers yang dibuatnya bukan mobil-mobil mewah atau super, melainkan kendaraan harian yang dipakai di India.

Liputan6.com, New Delhi - Sejumlah film-film robot menginspirasi siapa saja untuk mewujudkan menjadi kenyataan. Salah satunya adalah adanya film Hollywood Transformers.

Bahkan seorang seniman grafik asal negeri Hindustan, Anirudh Singh Shekhawat, baru-baru ini telah menghasilkan imajinasi yang unik.  Karakter robot-robot Transformers yang dibuatnya bukan berasal dari mobil-mobil mewah atau super, melainkan kendaraan harian yang ada di India.

Dilansir Motoroids, Selasa, (6/12/2016), Indian Project, begitulah Anirudh menamakan karyanya dengan memboyong Bajaj, Fiat klasik, Royal Enfield, Vespa klasik Mahindra Scorpio dan lainnya.

Sebelumnya, memang ada beberapa perusahaan yang ingin membuat mobil robot, seperti sebuah perusahaan asal Turki, Letvison.  Perusahaan ini berhasil memamerkan prototipe mobil robot mereka. Mobil yang dipakai adalah BMW E90 3-Series.

Namun, apakah Indian Project nantinya juga akan dibuat menjadi nyata atau tidak untuk pertama kalinya di India, belum diketahui. Akan tetapi, untuk mengetahui hasil karya Anirudh, seperti halnya Rick-Shaw dan Abductor. Beberapa gambar lainnya antara lain Bindu, Daddy’s Boy, Lawmaker a.k.a N.E.T.A, Bhoomiputra, Rajdoot & Cheetak, serta The Devi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.