Sukses

Satu Lagi Mobil Listrik Murah Lawan Tesla Motors

Mobil listrik lawan Tesla itu memiliki tenaga 1.341 Tk dan berkemampuan akselerasi 0-96 km per jam dalam 2,6 detik.

Liputan6.com, California Tesla Motors bisa dibilang sebagai pionir di pasar mobil listrik. Produk garapannya jadi alternatif orang berduit.

Tapi tak lama lagi perusahaan garapan Elon Musk itu bakal dapat pesaing. Yang terbaru adalah supercar listrik NIO EP9.

Disadur dari Motor1, Selasa (6/12/2016), mobil itu memiliki tenaga 1.341 Tk dan memiliki kemampuan akselerasi 0-96 km per jam dalam 2,6 detik.

Menariknya, NextEV juga meracik SUV, MPV, juga sedan listrik untuk bertarung dengan merek di luar Tesla Motors, yakni Audi dan BMW, namun dengan harga setara Toyota.

"Sama atau lebih baik dari Tesla (Model X) tapi murah. Ini akan diposisikan seperti Audi dan BMW namun dengan harga seperti mobil Toyota," kata salah satu pendiri NextEV.

Lebih lanjut, mobil murah yang akan debut pertama kali ada ES8. Mobil itu diharapkan mulai dijual pada akhir 2018 atau awal 2019.

Setelah itu, model SUV ES6 turut dilempar ke pasar pada 2018. ES6 menawarkan sebuah solusi kendaraan SUV yang berkompetisi dengan BMW X3, Volvo XC60, dan Tesla Model X. Mobil dikatakan memiliki konfigurasi tiga baris kursi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • NextEV