Sukses

Hilang 40 tahun, Chevrolet Corvette 1964 Muncul di Pameran Mobil

Saat diselidiki, ternyata pada September 1976, telah ada laporan kehilangan berupa Chevrolet Corvette 1964

Liputan6.com, California - Menjadi hal mustahil jika kendaraan yang dicuri, bisa kembali lagi ke garasi, terlebih dalam kondisi sempurna. Ajaibnya, hal itu tidak berlaku bagi Modesto Fleming, wanita asal Amerika Serikat.

Sebab, seperti dilansir Motor Authority, Selasa, (5/12/2016), Chevrolet Corvette 1964 miliknya ditemukan kembali. Mobil itu hilang sejak 40 tahun lalu, kini telah kembali ke tangannya.

Penemuan ini tidak disengaja. Ada sesorang pecinta Corvette mendatangi sebuah pameran mobil seken. Seketika, dia kepincut pada sosok mobil klasik berbalut kelir putih, yang merupakan Chevrolet Corvette 1964. Saat dilakukan pengecekan, dia menyadari adanya kejanggangalan pada bagian nomor rangka atau VIN mobil dengan surat-surat yang dijajakan.

Bagaimana tidak, pada surat yang tercatat bukan merupakan Chevrolet Corvette 1964, melainkan sebuah Impala yang juga buatan 1964.

Kejanggalan ini rupanya membuat seorang polisi California melakukan penelusuran. Benar saja, saat dilakukan pengecekan, ternyata mobil tersebut tidak sesuai.

Dan saat diselidiki, ternyata pada September 1976, telah ada laporan kehilangan berupa Chevrolet Corvette 1964.

Menurut pemilik sebelumnya yang tak disebutkan identitasnya, dia tidak mengetahui bahwa mobil yang dipakainya selama puluhan tahun telah dicari selama 40 tahun.

Sebab, mobil tersebut dibeli istrinya pada 1987 sebagai hadiah. Adapun, diler yang menjual mobil tersebut saat ini diketahui telah tutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini