Sukses

Misteri 10 Mobil Wah yang Tersimpan di Gudang

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai mobil terbaru diproduksi sejumlah perusahaan otomotif setiap tahun. Beragam teknologi dan fitur canggih dibenamkan agar memuaskan hasrat konsumen. Tapi tetap, masih banyak yang kepincut dengan mobil klasik.

Bahkan dilansir Mostluxuriouslist, dari sekian banyak mobil jadul (jaman dulu), ada juga sejumlah mobil kondisinya cukup memprihatinkan karena disimpan lama di gudang. Usia mobil sangat tua. 

Dari hasil penelusuran, ternyata mobil-mobil klasik yang teronggok tak terpakai. Sejumlah orang merekondisinya supaya kembali terlihat baru. Lantas mobil-mobil klasik apa saja yang pernah disimpan di gudang? Berikut selengkapnya: 

Pertama, Shelby Daytona 1964. Mobil yang satu ini dikembangkan layaknya Ferrari yang digunakan untuk tujuan balapan. Bahkan, yang membuat Shelby Daytona istimewa mobil ini diproduksi sebanyak lima unit dengan berbagai fitur luar biasa di Era-nya.

Diketahui mobil ini telah disimpan di dalam gudang selama hampir 30 tahun. Hingga akhirnya, keturunannya merekontruksi hingga harganya ditaksir mencapai US$ 4 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NEXT

Kedua, Ferrari 250GTO 1962. Mobil ini sempat dibeli atas nama Joe Morton pada 1972 namun disimpan begitu saja. Kemudian, saat anaknya menemukan mobil tersebut, berbagai aksesoris dipasang. Saat pertama kali dibeli mobil ini digunakan untuk balap di Irlandia.

Beberapa tahun kemudian atau tepatnya pada 1986, Ferrari 250GTO dijual melalui lelang dan dibeli kolektor asal Swiss sebesar US$ 10 juta.

Ketiga, Ferrari 166MM 1949. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 25 unit. Kebanyakan dibeli oleh tentara Amerika Serikat. Salah satunya dibeli Reg Lee Litton, mobil ini pernah mengalami berbagai masalah teknis.

Hingga akhirnya, Ferrari 166MM diketahui telah laku terjual dengan harga US$ 3,5 juta pada 2007.

Keempat, Ferrari Dino 246 GTS 1974. Mobil berlambang kuda jingkrak ini salah satunya ditemukan dengan kondisi memprihatinkan karena menjadi korban penipuan pihak asuransi.

Setelah beberapa tahun kemudian, tepatnya pada 1978, mobil tersebut diperbaiki.

Kelima, Mercedes 300SL Gullwing Alloy 1955. Mobil asal Jerman yang satu ini disebut cukup langka karena hanya dibuat sebanyak 29 unit. Beberapa tahun lalu mobil ini dibanderol US$4 juta. Namun kabarnya setelah mendapatkan  perbaikan mobil tersebut kembali dijual dengan banderol hingga US$ 700 juta.

3 dari 3 halaman

NEXT

Keenam, Bugatti Type 57S Atlas 1937. Salah satu dari mobil ini sempat dijual dengan harga US$ 4,5 juta dalam acara lelang pada 2009. Mobil ini disebut dimiliki oleh Earl Howe yang merupakan pendiri Racing Drivers British Klub di 1955.

Setelah itu, dibeli oleh Army Surgeon, Dr Harold Carrhingga 2007. Namun sayang, saat ini tidak diketahui bagaimana nasib mobil tersebut, termasuk harganya.

Ketujuh, Mercedes-Benz 550K Caracciola 1935. Mobil ini terkenal dengan nilai sejarah karena usianya lebih dari 127 tahun. Kabarnya, mobil yang satu ini harganya mencapai US$ 10 juta.

Kedelapan, Three Prototype Citroen 2CVs. Pada 1939, mobil ini cukup terkenal dan ditujukan untuk kendaraan militer. Di era 90-an, banyak mobil model ini yang hancur, dan kabarnya hanya menyisakan dua unit saat ini. Tidak diketahui berapa harganya jika dijual kembali.

Kesembilan, BMW E30 M3s dan Ford RS. Kedua mobil usianya memang tak terlalu lama. Namun, karena di tahunnya mobil tersebut cukup tenar di dunia balap, maka saat acara lelang di 2009, banyak orang yang mengincarnya.

Kesepuluh, Aston Martin DB4 Convertible 1963. Untuk model yang satu dimiliki oleh perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat. Saat diketahui akan dijual banyak konsumen yang kepincut dengan desainnya.

Bahkan saat dilelang pada 2011, mobil tersebut dibanderol hingga US$ 450 ribu atau sekitar Rp 5,8 miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.