Sukses

Ladies, Mau Beli Motor? Perhatikan Tiga Hal ini

Sebelum beli motor, ini yang perlu dipastikan bagi para ladies. Pilih motor yang cocok dengan kebutuhan dan sesuai postur tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya pria, sepeda motor kini menjadi salah satu kebutuhan bagi kaum Hawa. Dengan sepeda motor, wanita dapat beraktifitas tanpa harus menumpang angkutan umum yang biayanya kian meningkat.

Belum lagi, menggunakan angkutan umum kerap memakan waktu. Pasalnya, kondisi jalan raya yang selalu macet membuat waktu perjalanan tidak bisa diprediksi.

Dan yang perlu diperhatikan, pabrikan motor pada dasarnya tidak menciptakan motor terbaik untuk perempuan atau motor khusus perempuan. Sebab, si kuda besi didesain untuk kaum lelaki dan perempuan.

Namun berdasarkan keterangan tertulis Honda Cengkareng Motor, yang perlu dipastikan bagi para ladies yaitu, memilih motor yang cocok dengan kebutuhan dan sesuai postur tubuh.

Dan berikut tips memilih sepeda motor untuk para wanita:

Pertama, sesuaikan tinggi motor dengan fisik, khusunya tinggi badan. Sebelum membeli, coba Anda duduk pada setiap motor. Lalu, rasakan apakah nyaman duduk di atasnya.

Pastikan kaki Anda dapat menyentuh tanah dengan menggunakan sepatu datar. Apabila harus berjinjit berarti motor terlalu tinggi.

Apabila memaksa menggunakan motor dengan dimensi terlalu tinggi, tidak menutup kemungkinan berisiko terjatuh atau kecelakaan.

Kedua, sesuaikan berat motor dengan tubuh. Tenaga wanita bisanya tidak sekuat pria, maka disarankan membeli sepeda motor yang lebih ringan.

Perlu diingat, bobot motor akan dirasakan saat lalu lintas macet, terlebih ketika manuver melewati kendaraan lainnya.

Ketiga, ketahui fitur pelengkap yang dibutuhkan. Biasanya para wanita menginginkan bagasi motor yang luas untuk meletakkan tas, dompet, handphone ataupun helm. Selain itu, motor dilengkapi yang terletak di depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini