Sukses

Lupa Tarik Rem Tangan, Mobil Wah Ini Nyelonong Tabrak Tembok Mall

Saat parkir atau berhenti di jalan yang miring, pengendara wajib menarik rem tangan agar mobil tak nyelonong.

Liputan6.com, Chongqing - Saat parkir atau berhenti di jalan yang miring, pengendara wajib menarik rem tangan agar mobil tak nyelonong. 

Sebuah insiden yang satu ini contohnya. Bentley tiba-tiba meluncur bebas pada pusat perbelanjaan di Chongqing, China, (5/12).

Dilansir Dailymail, Kamis (8/12/2016), sang pengemudi mobil wah itu diketahui seorang perempuan. Ia lupa menarik rem tangan. Seketika mobil seharga 300 ribu pound sterlng itu meluncur bebas dan menghantam tembok mall. 

Bahkan, berdasarkan rekaman kamera CCTV mobil itu juga hampir mencelakakan seorang pria yang kebetulan berada di bali tembok. Untungnya, pria itu memiliki refleks yang bagus dan bisa menghidari reruntuhan tembok. 

Menurut saksi mata, ketika Bentley itu berhenti setelah menubruk tembok, di dalamnya ada seorang bocah yang merupakan anak dari si pemilik mobil. Dia pun tak mengelami cedera. 

Kepada polisi, perempuan itu mengakui dirinya memposisikan tuas transmisi pada posisi N (netral). Dia sempat mengejar mobil namun hal itu terlambat.

Akibat insiden ini, bagian depan mobil mengalami rusak parah. Diperkirakan perusahaan asuransi tak akan mengganti rugi. Sebaliknya, si pemilik dipastikan harus menanggung sendiri untuk perbaikan. Ada-ada saja ya! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.