Sukses

Tesla Tarik 7.000 Mobil Listrik, Kenapa?

Tesla Motors memutuskan menarik 7.000 unit mobil listrik besutannya di Amerika Serikat.

Liputan6.com, California - Tesla Motors memutuskan menarik 7.000 unit mobil listrik besutannya di Amerika Serikat (AS). Ini dilakukan untuk mengganti komponen pada pengisian daya baterai.

Sebagaimana dilansir dari Automotive News, Kamis (8/12/2016), Tesla Menemukan tipe colokan pada adaptor yang bisa digunakan pada berbagai jenis outlet listrik, yang mungkin bisa menyebabkan overheating sehingga komponen plastik meleleh.

Sejauh ini, Tesla telah menerima dua keluhan dengan jenis adaptor pengisian NEMA 14-30 pada November lalu. Outlet ini secara umum sama dengan mesin pengering baju. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, pabrikan juga menarik adaptor NEMA 10-30 dan 6-50.

Bagi pemilik adaptor NEMA 14-30 penggantian akan dilakukan dalam beberapa pekan. Sementara pemilik adaptor 10-30 atau 6-50 baru akan diganti dalam tiga bulan ke depan.

Sementara itu, ini merupakan penarikan kedua yang dilakukan Tesla pada tahun ini. April lalu, mereka melakukan kampanye perbaikan terhadap 2.700 unit Model X di AS karena masalah pada kursi baris ketiga.

Rekor penarikan terbesar yang dilakukan Tesla tercatat pada tahun lalu. Di mana, mereka menarik 90 ribu mobil untuk menyelesaikan masalah pada seat belt pretensioner yang kemungkinan tak berfungsi baik ketika kecelakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini