Sukses

Bersolek, Kawasaki Ninja H2 Makin Sangar

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki melakukan penyegaran pada motor sport supernya, Ninja H2. Dari segi desain, model 2017 tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Hanya saja, material dan beberapa ubahan lain membuat motor ini semakin spesial.

Kawasaki menyebutnya sebagai Ninja H2 Carbon. Ninja H2 model 2017 ini merupakan sebuah model limited edition yang ditambahkan carbon-fiber pada fairing atas, dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga mirip dengan Ninja H2R.

Motor ini juga dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau. Sementara ubahan lain yang dilakukan berupa pengaplikasian electronic package Kawasaki yang paling canggih dan suspensi belakang Ohlins TTX.

Terlahir sebagai edisi terbatas, Kawasaki Ninja H2 Carbon hanya dibuat sebanyak 120 unit. Beruntung, Indonesia mendapat jatah sedikitnya 5 unit. Sebagai identitas limited edition, Kawasaki menyematkan serial number plate pada blok mesin.

Agar lebih nyaman dikendarai, posisi handle grips dibuat lebih tinggi 20 mm dari standart clips-on. Sementara Bar-end yang lebih berat meredakan getaran pada handlebar, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

Sebagai informasi, Ninja H2 Carbon dilengkapi dengan slipper clutch yang berfungsi membuat roda belakang tetap menapak di jalan saat dilakukan penurunan gear mendadak (engine brake) untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir. Pengaplikasian teknologi dari ajang balap ini juga membantu memperingan pengoperasian tuas kopling.

Minat untuk meminang motor ganas ini? Siapkan mahar sebesar Rp820 juta. Sementara unitnya siap dikirim pada Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini