Sukses

Resmi, Toyota 86 Terbaru Meluncur 2019

Toyota telah mengerahkan tim teknisi untuk menyiapkan GT86 generasi terbaru.

Liputan6.com, Tokyo - Desas desus terkait kehadiran Toyota 86/GT 86 terjawab sudah. Bos Toyota Eropa Karl Schlicht mengonfirmasi tengah menggarap sportscar anyar itu dan diharapkan debut 2019.

"Mobil ini menjanjikan tujuan besar. Kami tidak ingin keluar dari bisnis. Mobil sport melalui fasenya. Ini merupakan niat untuk melanjutan, GT86 menjadi produk selanjutnya," kata Schlicht.

Toyota, lanjutnya, telah mengerahkan tim teknisi untuk menyiapkan GT86 generasi terbaru.

Sebagaimana diketahui, Toyota 86 lahir dengan kerjasama dengan pabrikan Subaru. Lalu, apakah pada model terbarunya ini mereka masih melakukan kerjasama dengan pabrikan tersebut?

"Saya tidak tahu. Namun konsepnya mobil akan menggunakan mesin yang lebih kecil. Kami memiliki banyak alasan untuk melanjutkan (kerjasama) dengan Subaru," imbuh dia.

Menyoal mesin, bos Toyota Benua Biru itu mengacu pada flat-four pada 86, yang dikembangkan Subaru. Dikatakan, memiliki memberikan pusat gravitas yang lebih baik.

Tetapi, ada aspek lain yang diperhatikan pabrikan, yakni bagaimana memberikan sensasi berkendara yang baik dengan harga yang lebih murah. Diharapkan, Toyota mulai menguji jalan mobil ini pada tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.