Sukses

Apa kelebihan Harley-Davidson Softail Slim S Bergaya Army?

Setiap inci motor ini desainnya mengambil tema harmonisasi Vintage dengan modernitas dalam balutan Old Iron Attitude

Liputan6.com, Jakarta - Harley Davidson Softail Slim S MY17 akhirnya masuk Indonesia melalui Nusantara Harley-Davidson of Jakarta. Masuk dalam keluarga Family Motor Softail, motor ini dibanderol mencapai Rp 898 juta off the road.

Lantas apa saja kelebihan motor tersebut?‎

Menurut Sales Manager Nusantara Harley-Davidson, Wido Wibisono, motor bergaya klasik tersebut memiliki nuansa army dengan balutan warna Olive Gold Denim.

“Softail Slim S memiliki karakter macho dan garang. Setiap inci motor ini desainnya mengambil tema harmonisasi vintage dengan modernitas dalam balutan Old Iron Attitude,” klaim Wido saat ditemui wartawan, Kamis, (8/12/2016).

Selain ciri khas warna hijau tentara, pada bagian tangki Softail Slim S ini juga didesain dengan tempelan logo bintang. Belum lagi tangki oil tapal kuda yang memberikan kesan motor klasik tahun 50-an atau bergaya Chopper Panhead radikal di era 70-an.

Harley Davidson Softail Slim S MY17 yang diimpor langsung dari Amerika Serikat ini memang tak memiliki ubahan. Termasuk pada bagian spek mesin.

Wido menjelaskan, Softail Slim S 2017 ini memiliki teknologi baru pada bagian mesin karena saat riding pada bagian paha tak terlalu merasakan panas seperti model sebelumnya.

“Itu karena menggunakan mesin Screamin' Eagle 110B Air cooled Twin Cam," ucap Wido.

Mesin tersebut mampu menghasilkan torsi yang cukup besar yaitu mencapai 145 Nm pada 4.000 rpm, serta dikawinkan dengan transmisi enam percepatan.

Sedangkan pada bagian knalpot dibuat dengan dua pipa yang cukup besar dengan balutan hitam yang disebut black over/under shotgun exhaust with slash-cut mufflers.

Kecanggihan moge yang satu ini juga diterapkan pada bagian sistem kelistrikan seperti, indicator lamps 6, high beam, neutral, low oil pressure, turn signals, engine diagnostics, security system, dan low fuel warning.

Kaki-kaki yang dibalut dengan ban Dunlop pada bagian depan MT90B16 72H dan belakang MU85B16 77H akan memiliki daya cengkram yang baik, serta lebih aman karena telah pengereman menggunakan Anti-lock Braking System (ABS).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini