Sukses

Berapa Ongkos Servis Harley-Davidson?

Servis Harley-Davidson harganya tak jauh berbeda dengan servis rutin mobil-mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV)

Liputan6.com, Jakarta - Motor gede (moge) seperti halnya Harley-Davidson memang menjadi impian para pria. Namun, dengan harga yang cukup tinggi, hal tersebut menjadikan motor buatan Negeri Paman Sam itu cuma dimiliki mereka para kaum berduit.

Bagaimana mana tidak, harga jual moge di Indonesia ternyata bisa membeli empat mobil Agya. Lantas bagaimana dengan biaya servis motor tersebut?

Ternyata, untuk servis Harley-Davidson harganya tak jauh berbeda dengan servis rutin mobil-mobil di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Menurut Service Manager Nusantara Harley-Davidson of Jakarta, Aries Setiawan, rata-rata biaya yang dikeluarkan konsumen untuk servis motor Harley-Davidson antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

“Ada juga beberapa jenis motor harga servisnya di bawah itu, tergantung pengerjaan servis apa yang dilakukan,” ungkap Aris di dealer Nusantara Harley-Davidson of Jakarta di Jalan Radio Dalam 99, Jakarta Selatan, Kamis, (8/12).

Namun Aris juga menyatakan, servis Harley-Davidson bisa dihitung berdasarkan lama pengerjaan, yaitu Rp 400 ribu per jam, dan sudah termasuk PPn.

Karena bengkel Nusantara memilik 5-stall bay servis bisa menampung 10-15 unit per hari, maka setiap satu unit motor pengerjaan ditetapkan paling lama 1,5 jam. Dan itu hanya untuk servis reguler.

Jika di luar waktu yang telah ditentukan, maka akan ada ongkos tambahan. Tambahan waktu bisa terjadi hingga 2-3 jam lamanya karena dilakukan scanning terhadap Harley-Davidson terlebih dahulu.

“Selama tools lengkap, itu aman. Menurut saya tidak ada yang sulit. Termasuk kelistrikan enggak ada masalah, sangat simpel,” tegasnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.