Sukses

Ariel Ace R Hanya Diproduksi 10 Unit, Apa Kelebihannya?

Produsen motor asal Inggris, Ariel Motorcycles meluncurkan motor versi terbaru miliknya bernama Ariel Ace R di pameran Motorcycle Live.

Liputan6.com, Jakarta Produsen motor asal Inggris, Ariel Motorcycles meluncurkan motor versi terbaru miliknya bernama Ariel Ace R di pameran Motorcycle Live. Namun sayangnya, motor ini hanya diproduksi secara terbatas 10 unit saja.

Ariel Motorcycles tercatat memiliki sejarah yang panjang. Tercatat sejak 1902 Ariel telah menciptakan berbagai model motor salah satunya Ariel Ace yang sukses pada tahun 2014 silam. Ariel Ace terbilang sukses dengan penjualannya selama 2 tahun. Sebanyak 50 unit telah terjual di seluruh dunia.

Seperti dilansir motovaganza, Ariel Ace R diproduksi dengan menggunakan banyak bahan serat karbon pada bagian fairing hingga ke bagian velg. Tidak hanya itu, Ariel Ace R juga sudah dilengkapi dengan suspensi Ohlins, rangka alumunium. Bagian menarik ada pada rangka yang dilabur dengan warna black pearl kombinasi gold anodizing, hal ini membuat penampilannnya kian garang namun glamour.

Perbedaan dengan Ariel Ace versi dua tahun lalu ada pada sektor mesin. Pada model terbarunya ini bagian kepala silinder Ariel Ace R sudah menggunakan camshafts model anyar dan beberapa bagian menggunakan bahan lebih ringan. Klaim perusahaan, motor ini memiliki kecepatan maksimal 298 kpj. Motor ini dipersenjatai dengan mesin V4 1.200cc. Mesin tersebut menyemburkan tenaga sebesar 201 hp dengan torsi 143 Nm.

“Setiap motor Ace memiliki kesan unik bagi pemilikinya, tapi kami ingin membuat sebuah motor spesial yang dibuat berdasarkan pengetahuan dari model Ariel Limited Edition lain seperti Atom V8 dan Mugen,” ujar Tom Siebert, General Manager Ariel Motor Company Limited.

Motor ini akan mulai diproduksi di Somerset dan hanya diproduksi sebanyak 10 unit. Ariel Ace R akan mulai dipasarkan di seluruh dunia pada Maret 2017 dan dibanderol mulai 49,995 pound sterling atau sekitar Rp 849 juta.

(andhika)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini