Sukses

Motor Harley-Davidson Apa yang Paling Populer di Indonesia?

Tipe yang paling banyak dicari di Indonesia yaitu Harley-Davidson Sportster Forty-Eigth

Liputan6.com, Jakarta - Harley-Davidson menjadi salah satu sepeda motor terpopuler di dunia. Bahkan motor yang dibuat William S Harley dan Arthur Davidson pertama kali pada 1903 itu, di Perang Dunia I menjadi perusahaan sepeda motor besar yang memproduksi kuda besi terbesar di dunia.

Kepopuleran motor gede (moge) yang bermarkas di Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat tersebut semakin menjalar hingga masuk masuk ke pasaran Indonesia.

Bahkan menurut Presiden Director Nusantara Harley-Davidson of Jakarta Joe Ferry, Harley-Davdison yang beredar di Indonesia saat ini lebih dari 6.000 unit. Angka tersebut memang tak sebanyak motor Jepang, mengingat Harley-Davdison kebanyakan dimiliki kaum berduit ataupun penghobi.

“6.000 unit ini yang kami tahu, belum lagi yang tidak kami ketahui,” ucap Joe saat ditemui di dealer Nusantara Harley-Davidson of Jakarta di Jalan Radio Dalam 99, Jakarta Selatan, Kamis (8/12). 

Lantas jenis Harley-Davidson apa yang paling populer di Tanah Air?

Menurut General Manager Nusantara Harley-Davidson of Jakarta, I Dewa Made Wirya Atmaja, tipe yang paling banyak dicari di Indonesia yaitu Harley-Davidson Sportster Forty-Eigth.

“Tipe ini populer untuk anak muda atau pemula,” kata Dewa saat berbincang dengan Liputan6.com.

Diketahui, untuk harga Harley-Davidson Sportster Forty-Eigth yang dijual dealer Nusantara saat ini senilai Rp 685,8 juta on the road Jakarta.

Sementara untuk mereka yang lebih mapan, kata Dewa, model yang dicari adalah Harley-Davidson Touring-Ultra.

Diketahui model yang satu ini memang dirancang untuk dapat bepergian jarak jauh atau mereka yang gemar melakukan touring. Di pasaran, motor dengan bobot mencapai 400 kilogram tersebut dijual di atas Rp 700 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.