Sukses

Bugatti Chiron, Mobil yang Harganya Setara 165 Unit Avanza

Satu unit Bugatti Chiron bisa membeli si mobil sejuta umat sebanyak 165 unit.

Liputan6.com, Geneva - Bugatti Chiron, salah satu mobil tercepat dan termewah abad ini memang dikenal salah hypercar yang akan menjadi mobil langka dalam beberapa tahun ke depan.

Pasalnya, mobil yang diperkenalkan pertama kali di Geneva Motor Show, Maret 2016 lalu itu hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit.

Melansir Carscoops, Jumat, (9/12/2016), setelah kurang dari 10 bulan, perusahaan mobil asal Prancis tersebut mengumumkan bahwa 220 unit Bugatti Chiron telah ludes terjual. Artinya, saat ini masih terdapat 280 unit Bugatti Chiron belum mendapatkan pinangan.

Mobil ini memang memiliki harga fantastis, mengingat harga yang dipatok untuk satu unit Bugatti Chiron, calon pembeli harus merogoh kocek hingga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 33,3 miliar.

Jika diasumsikan harga Avanza saat ini dibanderol Rp 200 jutaan, artinya, satu unit Bugatti Chiron bisa membeli si mobil 'sejuta umat' sebanyak 165 unit.

Namun demikian, CEO Bugatti, Wolfgang Durheimer, menyatakan optimistis mobil yang merupakan suksesor Veyron itu memenuhi kebutuhan semua pelanggan.

"Saya yakin para pelanggan yang belum memutuskan untuk memesan Chiron, akan melakukannya ketika mereka memiliki kesempatan saat mencoba mengendarainya," Durheimer.

Sebelumnya, salah satu orang yang membeli Chiron adalah seorang saudagar asal Saudi, yaitu Pangeran Saudi, Prince Badr bin Saud.  

Sekadar informasi, Bugatti Vision Gran Turismo dan Bugatti Chiron sama-sama menggendong mesin W16 8,0 liter quad-turbocharger. Mesin ini hasilkan tenaga 1.500 Tk dan torsi 1.600 Nm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.