Sukses

Bengkel Resmi Yamaha Layani Tuning Mesin Standar Balap

Liputan6.com, Jakarta - Bengkel resmi Yamaha umumnya hanya melayani servis standar pabrikan saja. Tapi di Yamaha Flag Ship Shop (DDS Yamaha) di bilangan Cempaka Putih, Jakarta, tenyata memiliki layanan tuning mesin standar balap.

Ini tidak terlepas dari tingginya minat komunitas Yamaha yang turun di ajang Yamaha Sunday Race. Melihat potensi yang cukup besar ini, DDS Yamaha menyediakan paket tune up mulai dari yang ringan sampai level tertinggi.

"Kami tawarkan 4 paket, A,B,C dan Pro. Yang pasti semua paket ini sudah dilengkapi dengan fasilitas dyno test. Jadi komunitas bisa tahu perbedaan motornya ketika habis di tune up dengan sebelum di tune up," terang Service Advisor DDS Jakarta Anditia Gunawan belum lama ini.

Disebutkan, pengerjaan paket A meliputi pemangkasan cylinder head (blok silinder), porting polish dan dial camshaft. Estimasi harga paket ini sekira Rp 4 jutaan.

Sementara paket B dan C pengerjaannya lebih ringan, yakni wrapping atau penggosokan balancer, crankshaft dan pembersihan piston untuk mengusir kerak. Paket ini dipatok hingga Rp 2 jutaan.

"Kalau paket Pro memang mahal, berkisar Rp 5 jutaan. Yang dikerjakan juga macam-macam, mulai dari pemangkasan cylinder head, porting polish, bubut magnet dan dial camshaft. Harga itu baru harga jasa pengerjaan saja, belum termasuk harga kalau beli parts atau alat," ujar pria yang akrab disapa Adit tersebut.

Untuk komponen tambahan seperti ECU dan lain-lain, menurut Adit, pihaknya hanya merekomendasikan saja jenis dan merek yang sebaiknya dipakai. Artinya, pemilik motor beli sendiri, bengkel resmi yang pasang.

"Pokoknya nanti kita buat semua sesuai dengan standar regulasi balapan Yamaha Sunday Race dengan estimasi pengerjaan sampai 3 hari," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
208 Ribu Mobil Terakit Setiap Hari
Artikel Selanjutnya
Jangan Bandingkan Vespa Listrik dengan Gesits atau Viar Q1