Sukses

Toyota Serius Bikin Mobil Ramah Lingkungan, Ini Buktinya

Toyota memiliki strategi khusus dalam menciptakan mobil yang ramah lingkungan.

Liputan6.com, Tokyo - Tuntutan terhadap mobil yang ramah lingkungan membuat sejumlah pabrikan putar otak. Toyota misalnya, akan merombak total pilihan mesin pada akhir 2021.

Sebagaimana dilansir dari Automotive News, Selasa (13/12/2016), Toyota bakal mengganti mesin pada 60 persen model yang dijual pada saat itu.

Bahkan dalam lima tahun ke depan, jenama Jepang itu akan memperkenalkan 12 varian dari sembilan mesin baru, memproduksi 10 versi dari enam sistem hibrida, dan membuat 10 varian dari empat transmisi baru.

Diharapkan, strategi ini tak hanya membuat mobil keluaran Toyota ramah lingkungan.

Selain merombak opsi mesin dan transmisi, pabrikan juga akan meningkatkan penggunaan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) guna menekan ongkos produksi dan meningkatkan performa.

Sementara itu, Toyota memperkenalkan mesin empat silinder 2,5 liter yang dikemas dengan transmisi otomatis enam percepatan, penggerak hibrida untuk mobil roda depan, serta transmisi otomatis 10 percepatan untuk mobil penggerak belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini