Sukses

Coretan Renault Kwid, Ekspresi Gerakan Makhluk Hidup

Seniman Prancis berdarah India, Sen Shombit, yang menjadikan mobil Renault Kwid, pengganti kanvas untuk melukis.

Liputan6.com, Paris - Tak ada rotan akar pun jadi. Begitu pula seperti yang dilakukan seorang seniman Prancis berdarah India, Sen Shombit, yang menjadikan mobil Renault Kwid, pengganti kanvas untuk melukis.

Dilansir Moto1, Selasa, (13/12/2016), Shombit menyatakan, sengaja berimajinasi sebagai bentuk dialog antara lukisan dan desain, antara seni dan teknologi, dan antara seniman sendiri dan Renault.

Bagi kaum awam, lukisan yang ditorehkan Shombit terlihat hanya sebuah corat-coret dengan warna-warna cerah. Namun ternyata makna yang tersirat dari lukisan tersebut merupakan gerakan semua makhluk hidup, mulai dari lahir sampai meninggal dunia.

"Ini adalah pertama kalinya seorang seniman menyatakan narasi melalui gayanya sendiri ke dalam bentuk sebuah seni mobil," ungkap pihak Renault.

Seniman berusia 62 tahun tersebut memang sengaja diminta Renault untuk menggambarkan sebuah kepribadian mobil Kwid.

Rencananya, Renault Kwid yang dicorat-coret Shombit akan dipamerkan di "Désordre" yang akan berlangsung di Barbizon, Prancis, 27 Desember 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.