Sukses

Remaja 18 Tahun Kemudikan Ferrari, Berakhir Tragis

Ferrari 488 GTB mengalami kecelakaan hingga akhirnya menabrak gerai tukang potong rambut (barbershop).

Liputan6.com, Illinois - Mengendarai Ferrari memang tak bisa sembarangan. Perlu teknik mengemudi yang baik untuk mengendalikan tenaganya yang besar.

Salah-salah, seperti Ferrari 488 GTB yang satu ini. Mobil berdarah Italia ini mengalami kecelakaan hingga akhirnya menabrak gerai tukang potong rambut (barbershop) di Champaign, Illinois, Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari Carscoops, Selasa (13/12/2016), Ferrari 488 GTB itu dikemudikan oleh remaja 18 tahun. Menurut sersan polisi Champaign Tom Petrelli, Ferrari dan SUV Volvo terlibat kecelakaan ketika mengarah ke utara.

Kurang lihai, pengemudi Ferrari itu kemudian banting setir dan melompati pembatas jalan, akhirnya mendarat di Andy Barber Shop.

"Saat kejadian saya tengah mencukur rambut pelangan. Kami mendengar orang teriak dan suara keras dari Neil Street," kata pegawai di barbershop Jason Burris.

Untungnya, tak ada seorang pun yang ada di barbershop terluka. Pun demikian dengan pengemudi Ferrari dan Volvo. Sang pengemudi Ferrari harus mendapat tilang dan denda karena mengemudi keluar jalur serta ceroboh.

Ferrari 488 GTB lakoni debut perdana pada Geneva Motor Show 2015 yang diselenggarakan enam bulan lalu. Supercar ini dipersiapkan Ferrari sebagai suksesor 458.

Di balik kapnya bersemayam mesin V8 3,9 liter twin turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan dual-clutch. Daya maksimal yang mampu dilontarkan mencapai 661 Tk dengan torsi 760 Nm.

Ferrari 488 GTB mampu melesat hingga 100 km/jam dalam 3,0 detik dengan kecepatan maksimal 330 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini