Sukses

Keren, Angkot di Makassar Ada WiFi Gratisnya

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyediakan angkutan umum kota (angkot) bernama `Pete-Pete Smart`. Kendaraan transportasi ini rencananya akan dioperasikan secara utuh pada 2018.

"Pete-Pete Smart ini nantinya akan menghiasi ruas jalan Kota Makassar," kata ‎Walikota Makassar, Moh. Romdhan Pomanto, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin (12/12) kemarin.

Peluncuran `Pete-Pete Smart` ini dilakukan bersamaan dengan Maulid Nabu Muhammad SAW. "Harapannya kenapa diluncurkan tepat Hari Maulid, semua yang dilakukan untuk memajukan Kota Makassar lebih baik diberkahi oleh Allah SWT," katanya.

`Pete-Pete Smart` lanjut pria yang karib disapa Danny itu merupakan transportasi umum masa dapat dan memberikan layanan yang nyaman dan berkelas.

Dijelaskan, angkot ini mampu menampung 16 orang penumpang dengan komposisi duduk dan berdiri. "Selain itu ada fasilitas WiFi gratis, colokan listrik, kursi disabilitas. `Pete-Pete Smart ini juga dilengkapi panel matahari, dan pendingin udara (AC),"terang Danny.

Semenara itu, hadirnya Pete-Pete Smart ini bukanlah untuk menyaingi Pete-Pete konvensional, yang beroperasi saat ini. Sebab, armada baru ini justru dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sopir dan operator.

"Kami tentunya akan berdayakan sopir Pete-Pete yang telah ada. Pete-Pete Smart ini akan menggunakan jalur tertentu saja yakni jalur yang tidak dilalui Pete-Pete konvensional sehingga terhindar dari kemungkinan adanya persaingan yang tak sehat di lapangan," Danny menjelaskan.

Untuk tahap awal, akan ada 10 unit uji coba pada jalur Barombong - Pantai Losari. ‎"Tetapi harus bersabar dulu karena untuk menikmati Pete-Pete Smart ini rencananya nanti pada 2018," tandasnya. 

Artikel Selanjutnya
Bus Double Decker PO Putera Mulya Punya Fitur Keselamatan Canggih
Artikel Selanjutnya
1.752 Teknisi Astra Bantu Pemudik