Sukses

Apa Kabar Penantang Honda HR-V dari Toyota?

Toyota membantah jika saat ini TAM ataupun dilernya Auto2000, telah menjual atau membuka keran pemesanan untuk CH-R.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Toyota di Indonesia tak puas dengan line-up yang telah dipasarkan. Sebab, TAM dikabarkan tengah mempersiapkan produk terbarunya berupa Toyota C-HR.

Sempat hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show yang digelar di BSD, Tangerang Selatan, Agustus 2016 lalu, Toyota C-HR yang masuk segmen compact crossover tersebut kini statusnya telah masuk jalur produksi, yang dibuat Toyota Motor Manufacturing Turkey, Turki.

Lantas kapan penantang dari Honda HR-V itu akan meluncur di Indonesia?

Menurut Executive General Mananger Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM Fransiscus Soerjopranoto, meski sedang dalam pembicaraan internal, namun TAM belum memastikan kapan waktu peluncurannya.

“Mudah-mudahan bisa masuk Indonesia,” ucap Soerjo kepada Liputan6.com, Selasa, (13/13/2016).

Untuk memasukan produk terbaru, Soerjo mengungkapkan ada beberapa pertimbangan. Salah satunya karena line-up Toyota di Indonesia sudah menjadi terlengkap dibandingkan negara lain.

Selain itu, lanjut Soerjo, hingga saat ini survei yang dilakukan Toyota untuk mengetahui minat akan C-HR belumlah selesai.

“Ada juga karena demand dan supply berapanya (jumlahnya) belum dipastikan,” ucapnya.

Soerjo pun membantah, jika saat ini TAM ataupun dilernya Auto2000, telah menjual atau membuka keran pemesanan untuk CH-R.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.