Sukses

Pertamax Turbo Terus Tumbuh

PT Pertamina (Persero) menghadirkan Pertamax Turbo sebagai pengganti Pertamax Turbo.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menghadirkan Pertamax Turbo sebagai pengganti Pertamax Turbo. Disebutkan, bahan bakar minyak (BBM) dengan kadar oktan 98 itu cukup sukses di pasaran.

"Angkanya lupa, yang jelas sehari sudah sampai angka 500 ribu liter dan ini tumbuh terus," terang Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi di Jakarta, Rabu (14/12) malam.

Tidak cuma di dalam negeri, penjualan Pertamax Turbo di arena balap internasional juga positif. "320 ribu liter Pertamax Turbo terjual di race Lamborgihi," katanya.

Lebih lanjut Afandi menyebutkan, ketersediaan Pertamax Plus di pasaran sudah habis. "Stok Pertamax Plus sudah habis dan langsung replace ke (RON) 98," ujarnya.

Penyebaran Pertamax Turbo di pasar nasional sudah semakin luas. Tidak cuma di seluruh pulau Jawa, tapi sudah masuk ke beberapa Kota di Sumatera dan Sulawesi sebut saja Medan, Riau, Batam, Bali, Makassar dan sebentar lagi Manado.

"Kalau mau tahu download aplikasi PertaminaGo, dari situ nanti bisa dicari SPBU mana saja yang sudah jualan Pertamax Turbo," Afandi menambahkan.

Ia menyampaikan, penerimaan pasar di luar Jakarta terhadap Pertamax Turbo sangat tinggi.

"Respon di daerah bagus, lebih tinggi dibandingkan di sini (Jakarta). Kenapa? Daerahnya lebih enak untuk memacu kendaraan. Di sini kan macet, gimana mau terasa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.