Sukses

V-Kool Sediakan Kaca Film Calya Cs dengan Harga Murah?

Pabrik V-Kool di Amerika Serikat (AS) tengah mengembangkan kaca film dengan formula ‎rahasia.

Liputan6.com, Jakarta - Hadirnya mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) rupanya menjadi ceruk pasar baru bagi PT V-Kool Indo Lestari selaku distributor kaca film V-Kool di Indonesia.

Menurut Linda Widjaja, Vice Presiden PT V-Kool Indo Lestari, V-Kool sedang mengembangkan kaca film untuk kendaraan di bawah Rp 300 juta.

"Jadi saat ini baranya tidak ada. V-Kool selalu membuat (kaca film) yang mengandung bahan logam metal," ucap Linda saat ditemui di acara V-Kool Media Apresiasi 2016 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, (15/12/2016).

Dengan bahan logam, lanjut dia, secara otomatis hal itu membuat biaya produksi kaca film ikut membumbung menjadi tinggi. Oleh karena itu, Linda mengakui, dengan penggunaan cost yang tinggi, maka belum bisa menjawab pangsa pasar di kelas mobil LCGC.

Namun demikian, kata Linda, pabrik V-Kool di Amerika Serikat (AS) tengah mengembangkan kaca film dengan formula ‎rahasia. Termasuk menerapkan teknologinya, yang sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia.

‎"‎Soal harganya belum tahu karena pabrik yang buat. Mudah-mudahan tahun depan (meluncur)," tutupnya.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.