Sukses

Toyota Gebrak Tahun Baru dengan Mobil Konsep

Toyota akan memperkenalkan mobil konsep dengan kabin berteknologi tinggi di Las Vegas, Nevada, AS, tahun depan.

Liputan6.com, Nevada - Toyota akan memperkenalkan mobil konsep dengan kabin berteknologi tinggi di ajang Consumer Electronics Show 2017 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), 5 hingga 8 Januari tahun depan.

Dikutip dari laman motor1, Jumat (16/12/2016), mobil konsep ini disebut akan sangat menekankan pengalaman penggunanya (user experience/UX).

Namun demikian, pabrikan terbesar di dunia itu sangat minim dalam memberikan informasi soal mobil yang dimaksud. Mereka bahkan tidak memberikan gambar penggoda atau teasernya sama sekali, sebagaimana mobil konsep yang sudah-sudah.

Toyota hanya menyebut bahwa mobil konsep ini masih berkaitan dengan pengembangan mobil otonomos yang sedang mereka kerjakan. "Model ini menyoroti pentingnya UX dalam mengembangkan kendaraan otonomos dan robot," ujar mereka.

Apalagi, Toyota sendiri relatif lebih lamban dalam hal pengembangan mobil otonomos dibanding kompetitor seperti Nissan dan Tesla. Meski mereka pernah mengatakan bahwa teknologi otonomos yang dikembangkan akan siap di tahun 2020.

Menurut sumber yang sama, meski tidak ada informasi lebih lanjut, bisa jadi mobil konsep yang dimaksud adalah pengembangan dari mobil konsep Lexus UX, yang diperkenalkan pada Paris Motor Show, September lalu. Lexus sendiri adalah divisi mobil mewah milik Toyota.

Saat itu, mereka tidak mengatakan apapun soal kelanjutan Lexus UX di masa depan. Apakah, misalnya model ini akan diproduksi massal atau tidak. Mereka hanya berkata bahwa desain revolusioner UX adalah model SUV masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.