Sukses

Paling Irit, Mobil Kia Dapat Rekor Guinness

Kia Niro EX model tahun 2017 berhasil menyabet titel mobil hybrid paling hemat di dunia dari Guinness World Record.

Liputan6.com, New York - Kia Niro EX model tahun 2017 berhasil menyabet titel mobil hybrid paling hemat di dunia dari Guinness World Record. Mobil ini berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar 76,6 mpg atau setara 32,5 km/liter.

Dilaporkan kiamedia.com, dalam memecahkan rekor ini, Niro EX lima kursi dikendarai oleh Wayne Gerdes dari California, dan co-driver Robert Winger dari Virginia.

Keduanya menempuh perjalanan 5.979 km dari Los Angeles City Hall ke New York City hall. Mobil ini hanya menggunakan bahan bakar sebanyak 183,5 liter. Tidak ada penambahan sama sekali sepanjang perjalanan.

Orth Hedrick, Vice President, Product Planning Kia Motor America (KMA), mengaku senang dengan capaian ini. "Kami membuat kendaraan yang menawarkan utilitas di dunia nyata, tampak menarik dan jarak tempuh yang fantastis," ujarnya.

Kia Niro 2017 sendiri sejauh ini belum didistribusikan ke dealer. Hal tersebut baru akan dilakukan pada kuartal pertama tahun depan. Mobil ini akan tersedia dalam lima level trim: FE, LX, EX, Touring, dan Launch Edition.

Di atas kertas, Niro FE mengonsumsi bahan bakar 21,2 km/liter, sementara Niro LX 20,8 km/liter, serta Niro Touring 18,2 km/liter.

Selain bentuknya yang atletis, Kia Niro juga dijejali berbagai fitur andalan. Di antaranya adalah Autonomous Emergency Braking, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Lane Change Assist, serta Lane Departure Warning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.