Sukses

Ducati Perkenalkan 959 Panigale Edisi Terbatas

Ducati Inggris meluncurkan model spesial, Ducati Performance 959 Panigale, baru-baru ini. model ini hanya dibuat 25 unit saja.

Liputan6.com, London - Ducati Inggris meluncurkan model spesial, Ducati Performance 959 Panigale, baru-baru ini. Pada dasarnya ini adalah Panigale 959 yang dilengkapi dengan aksesori Ducati Performance.

Dilaporkan superbike-news.co.uk, motor edisi terbatas ini tersedia dalam dua pilihan, Ducati Performance, dan Ducati Performance plus paket karbon tambahan. Ducati Performance dibanderol 15.995 pound sterling atau setara Rp 266,5 juta. Sementara paket plus karbon lebih mahal 1.000 pound sterling.

959 Panigale Special Edition dilengkapi dengan sistem peredam knalpot racing titanium milik Akrapovic. Dibanding versi lawas, versi spesial ini juga hadir dengan fairing yang lebih rendah.

Pada varian yang lebih tinggi, terdapat banyak komponen yang dibuat dari karbon. Misalnya cover ignition switch, cover shock, cover sprocket, dan carbon fuel tank.

Sayangnya, hanya konsumen Inggris yang berkesempatan mendapatkan motor ini. Ditambah, hanya ada 25 orang beruntung yang bisa memilikinya. Sebab Ducati memang hanya membuat sebanyak itu, dan tidak akan menambahnya lagi.

Di Indonesia, 959 Panigale pertama kali diperkenalkan di ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu.

Motor yang dijuluki the perfect balance ini menggendong mesin Superquadro yang hasilkan tenaga hingga 157 Tk pada 10.500 rpm. Untuk mendapatkannya, konsumen harus merogoh kocek lebih dari Rp 650 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini