Sukses

Banyak Peminat, Kapan Renault Kwid Matik Masuk Indonesia?

Renault Kwid didatangkan secara utuh dari India tersebut dilepas dengan harga Rp 117,7 juta on the road Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek mobil Renault di Tanah Air telah meluncurkan mobil mini crossover Renault Kwid pada Oktober lalu. Mobil yang didatangkan secara utuh dari India tersebut dilepas dengan harga Rp 117,7 juta on the road Jakarta.

Mobil yang mengusung mesin 1.000 cc itu hanya ditawarkan dalam satu pilihan transmisi, yakni manual. Padahal, tren transmisi matik di pasar otomotif nasional sedang meningkat.

Lantas kapan Renault Kwid versi matik akan hadir?‎ Menanggapi hal tersebut, ‎S‎ales & Marketing Division Head Ario Soerjo‎ menyatakan, Renault akan mendatangkan Kwid transmisi matik di tahun depan.
‎
‎"Paling telat di Gaikindo (pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017). Tapi bisa juga sebelumnya," singkat Ario saat ditemui di kawasan Karawaci, Tangerang, Banten, Jumat, (16/12/2016).
‎
‎Menurutnya, keputusan untuk mendatangkan Kwid versi matik tak lepas dari banyaknya permintaan pasar. Selain itu, penjualan kendaraan dengan transmisi matik saat ini diakui terus meningkat.
‎‎
‎‎Lebih lanjut ia menyebutkan, dari total pemesanan Renault Kwid, wilayah Jakarta masih mendominasi. Dan konsumen di Ibu Kota, lanjut dia, banyak yang menginginkan versi matik.

"Kalau di luar kota tidak masalah (manual). Bahkan merek-merek yang murah saja sudah 40 persen matik," kata Ario
‎
Dia menyebutkan, tingginya minat konsumen akan kendaraan bertransmisi matik dikarenakan jenis mobil tersebut sangat mudah dikendarai. Selain itu, Mitos matik yang cukup rumit dalam perawatannya pun telah hilang.‎

"Sekarang orang nyari kemudahan, yang gampang, terus tinggal pakai," tutup Ario.‎
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.