Sukses

Datsun Buka Peluang Jual Produk Non LCGC

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menyatakan kembali ke pasar Indonesia pada 2012, Datsun fokus bermain di segmen mobil murah alias Low Cost Green Car (LCGC). Datsun mengindikasikan, akan melakukan perubahan strategi.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan mengembangkan produk di luar LCGC. Dan hal ini mungkin diwujudkan tahun depan.

"Produk baru (datang) tahun depan. Kami belum bisa bocorkan kapan waktunya, tapi second half," ujar Indri di Gandaria City, Jakarta, Jumat (16/12/2016).

"Saya tidak bisa bocorkan produk baru itu LCGC atau bukan. Tapi Datsun memang tidak ada niat untuk terus ada di LCGC. Kami tidak menutup kesempatan yang kami miliki," tambahnya.

Datsun juga tidak menutup kemungkinan untuk jadi pelopor lagi dalam hal segmen baru LCGC, sebagaimana yang mereka lakulan dengan Datsun GO.

"Tidak menutup kemungkinan kami membuka segmen baru, jadi pioneer, apakah LCGC SUV atau crossover," tambah Indri.

Namun demikian, Datsun bukan berarti akan meninggalkan LCGC sama sekali. Pasalnya, menurutnya pasar LCGC belum berkembang secara maksimal.

Yang jelas, ujar Indri, produk mereka tak akan bertabrakan dengan Nissan selaku perusahaan induk. "Di bawah bendera Nissan, kami harap produk kami tidak saling bertabrakan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.