Sukses

Tanggapan Bos Toyota Indonesia Soal Akuisisi Daihatsu

Kedua perusahaan asal Jepang tersebut berpeluang memperluas jaringan bisnisnya, khususnya di negara berkembang.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan Toyota mengakusisi Daihatsu, maka hal itu disebut-sebut menjadi langkah strategis bagi kedua perusahaan asal Jepang tersebut untuk memperluas jaringan bisnisnya, khususnya di negara berkembang.

Bahkan kabar yang beredar, keduanya mempersiapkan perusahaan baru yang akan mengembangkan segmen mobil ringkas atau Emerging-market Compact Car Company.

Menanggapi hal tersebut, Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto ikut angkat bicara. Menurutnya, dengan kerjasama tersebut maka hal itu diprediksi membuat persaingan otomotif lebih kompetitif.

"Tentu harapan ke depannya juga untuk menjadi lebih baik," ucap Henry, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat, (16/12/2016).

Henry mengatakan, meski kabar tersebut semakin santer terdengar, namun TAM belum melakukan persiapan khusus. Termasuk melakukan perubahan struktural.

Lebih lanjut Henry menuturkan, karena perusahaan hasil kerjasama ini tergolong baru, maka tahapan kedepannya masih dipersiapkan. "Perusahaan itu untuk negara berkembang. Indonesia termasuk," tutupnya.

Seperti diketahui, jika perusahaan baru ini akan hadir, maka pengembangan produk termasuk jaminan kualitas, akan diserahkan secara penuh kepada Daihatsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini