Sukses

Ini yang Bikin Toyota Indonesia Belum Pasarkan C-HR

Toyota Indonesia masih perlu melakukan riset sebelum memutuskan untuk memasarkan C-HR.

Liputan6.com, Jakarta Toyota memiliki C-HR yang diposisikan sebagai kompak SUV. Bila masuk ke Indonesia, mobil ini bakal menantang Honda HR-V yang saat ini sukses mengganggu duet Rush-Terios.

Sebenarnya, mobil itu pernah dibawa Toyota-Astra Motor (TAM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, hanya saja sebatas konsep.

Menurut Vice President Director PT TAM Henry Tanoto, belum ada rencana memasarkan C-HR ke Indonesia dalam waktu dekat. Meskipun, tak menutup kemungkinan untuk melepas mobil tersebut.

"Karena market hitungannya besar, jadi daya tarik untuk investment. Maka menjadi daya tarik juga untuk mendatangkan produk-produk baru," ungkap Henry kepada wartawan, di kawasan Senayan, Jakarta.

Toyota C-HR yang merupakan produk global tentu saja dibuat untuk memenuhi sejumlah kebutuhan di banyak pasar. Sehingga, jenama Jepang itu perlu melakukan riset apakah model tersebut cocok dengan konsumen Indonesia.

"Jadi enggak cuma sekadar konsumen suka, tapi banyak hal lain yang harus kami pikirkan. Kalau ada pemikiran (datangkan C-HR) emang iya. Kalau ditanya tentang kapan dan segala macam, belum bisa komentar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.