Sukses

Lima Model Toyota Raih Penghargaan Keselamatan Tertinggi

Lima model andalan Toyota Motor Sales (TMS) memperoleh 2017 Top Safety Pick+, atau peringkat tertinggi dalam hal keselamatan.

Liputan6.com, Arlington - Lima model Toyota Motor Sales (TMS) memperoleh 2017 Top Safety Pick+, atau peringkat tertinggi dalam hal keselamatan. Penghargaan ini diberikan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) Amerika serikat (AS).

Mengutip responsejp.com, Senin (19/12/2016), lima model yang dimaksud adalah all new Prius dan Corolla di kategori mobil kecil, Camry dan Prius V untuk kategori mobil menengah, dan RAV4 untuk kategori small SUV.

Kelima mobil ini memenuhi semua aspek sebuah mobil aman. Termasuk di antaranya fitur keselamatan pencegah kecelakaan seperti rem otomatis.

Agar sebuah kendaraan memperoleh Top Safety Pick, mereka harus memperoleh peringkat `good` pada semua tes tabrak, yang terdiri dari tabrak depan dan samping, serta peringkat `basic` dalam hal pencegahan kecelakaan.

Sementara agar bisa disebut sebagai Top Safety Pick+ seperti lima mobil Toyota ini, setiap kendaraan harus memperoleh peringkat `advance`, atau peringkat yang ada di atas `good`, serta `superior` dalam aspek pencegahan kecelakaan.

Selain itu, aspek lain yang mulai diperhitungkan sejak tahun lalu agar kendaraan memperoleh gelar Top Safety Pick+ adalah kualitas lampu utama. Komponen visibilitas ini harus memperoleh peringkat `good` atau `acceptable`.

Tentu capaian ini disyukuri Toyota. CQO TMS, Dino Triantafyllos, mengatakan bahwa penghargaan ini adalah pengingat bagi mereka. "Toyota akan terus menekankan keselamatan dan keamanan para konsumen," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.