Sukses

Royal Enfield Himalayan Garuk Aspal Indonesia Tahun Depan

Royal Enfield Himalayan diharapkan masuk ke Indonesia pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Royal Enfield Himalayan diharapkan masuk ke Indonesia pada tahun depan. Demikian diungkapkan Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia saat ditemui di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (16/12) lalu.

Saat ini, Royal Enfield memiliki empat model yang dipasarkan ke pasar dalam negeri, yakni Continental GT, Rumbler 500, tipe Classic, dan Bullet.

Kehadiran Himalayan tentu akan memperkuat posisi Royal Enfield di segmen motor gede. Sayangnya, ketika ditanya soal kisaran harga motor itu, Ade masih enggan berkomentar.

"Saya sih maunya terjangkau. Jujur ada beberapa faktor yang tengah kami kaji, salah satunya cost. Kami lagi survei untuk menanyakan gimana mereka (konsumen) menginginkan harga Himalayan," imbuh dia.

Royal Enfield Himalayan mengemas mesin 411 cc yang mampu menproduksi tenaga 24,5 Tk pada 6.500 rpm dan daya puntir 32 Nm pada 4.000-4.500 rpm.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Royal Enfield turut memamerkan dua Himalayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini