Sukses

Menanti MPV Murah Mitsubishi di 2017

MPV Murah Mitsubishi akan menjadi produk yang paling dinanti tahun depan.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Mitsubishi Indonesia memiliki agenda besar tahun depan. Peresmian pabrik baru di Bekasi jadi langkah awal mereka dalam memperkuan kendaraan penumpang.

Bila sebelumnya mereka cuma memiliki Pajero Sport, Outlander, Mirage, juga Delica di segmen kendaraan penumpang, maka pada 2017 jenama Jepang itu akan memasarkan mobil sejuta umat. Mobil itu telah dipamerkan dalam bentuk konsep di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

‎
‎"Kami sebelumnya hanya di Pajero Sport, Outlander, Delica, serta di LCV. Sedangkan passenger car sendiri tidak terlalu aktif, makanya kami ikut pasar small MPV. ‎Akan jadi big boom dalam penjualan dan dealer, juga semua‎nya," kata ‎Executive General Manager MMC Sales & Marketing Division PT KTB, Osamu Iwaba‎, di Bandar Lampung, yang ditulis Selasa (20/12/2016).

Masuknya Mitsubishi ke segmen small MPV diharapkan mampu meningkatkan pangsa pasar. Menurut perkiraannya, penjualan Avanza Cs bakal menguasai 20 persen dari total pasar.

Tak cuma menyiapkan produk yang bakal diproduksi lokal, Mitsubishi juga memperluas jaringan penjualan dan purna jual. "Setidaknya kami akan punya 140 dealer di seluruh Indonesia hingga 2018. Kami terus kembangkan dan siapkan," ucapnya.‎

Saat ini, Mitsubishi memiliki lebih dari 30 dealer di seluruh Indonesia. Mereka juga punya 10 bengkel perbaikan dan pengecatan bodi yang bakal hadir di sejumlah kota besar termasuk Bekasi, Medan, dan Denpasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.