Sukses

Suzuki Swift Terbaru Punya 6 Varian, Ini Detailnya

Suzuki Swift anyar memang belum diluncurkan secara resmi.

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki Swift anyar memang belum diluncurkan secara resmi. Tapi, informasi perihal spesifikasi dan varian hatchback itu sudah terungkap secara daring.

Ya, melalui foto brosur, Suzuki Swift bakal hadir dalam enam tipe di Jepang. Dilansir dari Indianautosblog, Selasa (20/12/2016), mobil ini bakal punya varian reguler yakni XG,XL, Hybrid ML, yang mengadopsi mesin 1,2 liter DOHC VVT empat silinder yang dikawinkan dengan transmisi manual lima-percepatan atau CVT.

Sementara pada Hybrid ML menganut sistem Suzuki SHVS, yang terintegrasi dengan sebuah starter/generator dan sistem pengereman regeneratif. Berdasarkan siklus JC08, konsumsi BBM Swift Hybrid ML adalah 27,4 km per liter (2WD CVT). Dikatakan ketiga varian ini memiliki opsi CVT dan sistem penggerak AWD.

Selain itu, ada juga Suzuki Swift RS yang tersedia dalam tiga pilihan mesin: 1,2 liter DOHC VVT 4 silinder, 1,2 liter DOHC VVT 4 silinder dengan SHVS, dan 1,0 liter DOHC Boosterjet tiga silinder. Pilihan mesin ini tersedia dengan opsi transmisi manual lima percepatan atau CVT.

Dijelaskan, varian RSt yang mengemas mesin 1,0 Boosterjet mendapat transmisi enam-percepatan dengan steering-mounted paddle-shifters. Menurut brosur, tipe ini memiliki konsumsi BBM 20 km per liter.

Fitur

Swift RSt Boosterjet memiliki lampu utama dan DRL LED, lampu kabut halogen, velg alloy 16 inci, lampu sein di spion, dan kamera parkir.

Turut diungkap bahwa mobil ini juga memiliki sejumlah fitur lain seperti cruise control, automatic climate control, keyless entry and push button start/stop, heated front seats, multi-info color display with power readings, touchscreen infotainment system with navigation dan Apple Carplay, ESP and hill hold assist.

Suzuki Swift juga memiliki dual camera brake support, lane departure warning, dan speed limiter sebagai fitur keselamatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini