Sukses

Mazda CX-5 Baru Harganya Rp 286 Juta

Liputan6.com, Tokyo - Mazda CX-5 baru mulai dijual di Jepang. Mobil yang diproduksi melalui fasilitas di Ujina itu mulai dikirim ke pasar domestik pada 2 Februari 2016.

Sebagaimana diketahui, new Mazda CX-5 diperkenalkan pada Los Angeles Auto Show 2016. Di Jepang, mobil ini dibanderol US$ 21.370 atau setara Rp 286 juta. Harga itu untuk varian yang menggunakan mesin 2,0 liter SKYACTIV-G dan penggerak roda depan.

Sedangkan, new Mazda CX-5 yang pakai mesin 2,5 liter SKYACTIV-G berpenggerak seluruh roda (AWD) harganya US$ 23.340. Demikian dilansir dari Carscoops, Selasa (20/12/2016). 

Tampilan baru new [Mazda CX-5](new "") tersebut meliputi grill, lampu utama dan lampu belakang yang lebih tipis. Jenama Jepang itu turut melakukan ubahan pada roofline dan pilar C dengan sudut menajam. New Mazda CX-5 dibangun terinspirasi dari CX-3 dan XC-9. New CX-5 lebih lebar 10 mm dibandingkan pendahulu.

Selain eskterior, interior turut mengalami penyegaran dengan revisi pada setir three-spoke, tombol start engine, serta layar 4,6 inci yang jadi instrumennya.

Tersedia pula layar 7 inci sebagai head unit yang mirip dengan mobil keluaran Mercedes-Benz. Tak ketinggalan ada sound system berbasis Bose dengan 10 speaker dan sistem konektivitas Mazda Connect.

Menyoal jantung mekanis, new CX-5 tersedia dalam varian Diesel 2,2 liter SKYACTIV-D, SKYACTIV-G 2,0, dan SKYACTIV 2,5 direct-injection. Seluruh varian mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan atau manual enam percepatan.

Artikel Selanjutnya
Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total, Mana Lebih Murah?
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Patahkan Dominasi Toyota Avanza