Sukses

Kaleidoskop Otomotif Maret: Ekspor Motor Indonesia Ciamik

Bulan Maret 2016 diramaikan oleh berita tentang ciamiknya performa ekspor motor buatan Indonesia dan, tips hilangkan baret pada body mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Maret 2016 diramaikan oleh berita tentang ciamiknya performa ekspor sepeda motor buatan Indonesia. Kendaraan roda dua ini mengalami pertumbuhan secara signifikan.

Untuk diketahui, pasar ekspor sepeda motor buatan Indonesia di antaranya adalah Jerman, Belanda, Belgia, dan Inggris.

Peningkatan ini sendiri disebabkan karena permintaan yang memang tinggi. Di negara yang disebutkan di atas, terdapat pergeseran tren, di mana semakin banyak peminat sepeda motor komuter, bukan lagi motor besar yang mahal.

Tips hilangkan goresan pada body mobil sendiri juga banyak dibaca. Dalam hal ini, dibutuhkan beberapa peralatan penting semisal amplas, kompon, dan kain.

Berikut adalah tiga artikel yang paling jadi sorotan sepajang Maret 2016:

1. Motor Buatan Indonesia Laris di Inggris dan Jerman

Performa ekspor sepeda motor buatan Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan. Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata mengatakan kenaikannya mencapai 500 persen.

"Ekspor sepeda motor naik 500 persen dibandingkan 2014 dengan angka 41.800-an," ujar Gunadi, saat ditemui di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Cara Mudah Hilangkan Goresan Pada Bodi Mobil

Goresan pada mobil tentu sangat dihindari oleh pemiliknya. Tapi apa daya, selalu saja ada faktor yang membuuat hal itu tidak bisa dihindarkan. Nah, sebetulnya, goresan ini bisa dihilangkan sendiri jika punya alat-alatnya.

Menurut Erwin Santoso, pengelola Rafet Auto, bengkel cat mobil yang terletak di Jalan Raya Bogor Km. 35, alat yang dibutuhkan untuk menghilangkan baret hanyalah amplas, kompon, dan kain halus. Baca tips ini selengkapnya di link berikut.

3. Peluncuran Toyota Sienta Semakin Dekat

Kabar kehadiran Toyota Sienta di Indonesia sudah berhembus kencang sejak akhir tahun lalu. Teka-teki kelahirannya semakin nyata setelah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meresmikan pabrik mesin baru di Karawang.

Salah seorang sumber memperkuat dugaan karena menyebut model baru tersebut akan menyasar segmen multi purpose vehicle (MPV). "Sebentar lagi (diluncurkan). Sebelum GIIAS dan sebelum Lebaran, tunggu saja," bisiknya. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini