Sukses

Kaleidoskop Otomotif Juli: Dari R15 Baru hingga Obat Cat Mobil

Juli kemarin, salah satu berita yang paling hangat diperbincangkan dan menarik perhatian adalah ubahan desain Yamaha R15.

Liputan6.com, Jakarta - Juli kemarin, salah satu berita yang paling hangat diperbincangkan dan menarik perhatian pembaca setia Otomotif Liputan6.com adalah ubahan desain Yamaha R15, motor yang terinspirasi dari YZR-M1.

Saat itu, disebutkan bahwa motor sport ini akan megalami ubahan yang cukup signifikan, baik dalam hal desain body hingga panel instrumen. Informasi ini merujuk pada berita yang berasal dari media di India.

Adapun di Indonesia, kabar tentang hadirnya R15 baru ini sebetulnya sudah beredar cukup lama. Hanya saja sampai sejauh ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum mengumumkan informasi resmi, apalagi gambarnya.

Selain R15, beberapa kabar lain yang paling menarik perhatian adalah nama lain dari model-model motor yang dijual di Indonesia di luar negeri. Seperti pada bulan Maret, di bulan ini informasi soal memperbaiki cat mobil juga menarik perhatian.

Berikut adalah tiga artikel yang paling jadi sorotan sepajang Juli 2016:

1. Obat Ampuh Pengusir Goresan Tipis Bodi Mobil

Salah satu masalah yang kerap timbul pada cat mobil adalah goresan. Maklum, meski kita sudah sangat berhati-hati membawa mobil, ada saja gangguan dari luar yang tak bisa dihindari, misalnya kendaraan atau objek lain.

Goresan yang dalam harusnya diperbaiki di bengkel spesialis. Sementara goresan tipis bisa diperbaiki sendiri. Caranya cukup mudah dan tak memerlukan waktu lama. Baca informasi selengkapnya di sini.

2. Nama Lain Motor Indonesia di Luar Negeri

Agen Pemegang Merek (APM) memasarkan motor dengan nama yang disesuaikan dengan kondisi pasarnya. Suatu produk bisa memiliki nama yang berbeda di beberapa negara. Penamaan produk ini sengaja dilakukan agar dapat diterima konsumen.

Bahkan, nama produk ini bisa dianggap unik dan lucu jika mengacu pada kebiasaan di Indonesia. Apa saja itu? Baca selengkapnya di sini.

3. Ini Ubahan di Yamaha R15 Terbaru

YZF-R15 merupakan motor sport andalan Yamaha di segmen entry level. Pabrikan berlogo garpu tala tersebut kabarnya bakal memperbaharui desain motor yang terinspirasi YZR-M1 itu.

Melalui foto yang disebarluaskan motoblast.org, desain R15 terinspirasi R125 dan R6. Desain ini mengadopsi beberapa elemen dari Xabre yang meliputi desain jok, k nalpot, hingga bentuk ekor. Baca selengkapnya di link berikut.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.