Sukses

Top 3: Jangan Taruh Jas Hujan di Bawah Jok Motor

Saran untuk tidak meletakkan jas hujan di bawah jok sepeda motor masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Saran untuk tidak meletakkan jas hujan di bawah jok sepeda motor masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, daftar mobil terlaris di Indonesia dan harga Mazda CX-5 terbaru di Jepang tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Jangan Taruh Jas Hujan di Balik Jok

Salah satu kebiasaan buruk pemilik sepeda motor adalah menyimpan jas hujan di balik jok, meski sebetulnya tak ada ruang untuk itu. Hal ini berlaku untuk sejumlah motor.

Posisi jas hujan di tempat ini justru menutupi saluran udara atau tutup tangki bensin. Hal ini juga dapat menyebabkan gangguan pada proses pembakaran. Efek lainnya juga menyebabkan jas hujan cepat kaku dan pada akhirnya rusak atau robek.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Inilah 20 Mobil Terlaris di Indonesia

Sejumlah 20 mobil dari pelbagai merek paling diburu konsumen Indonesia. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi dari pabrik ke dealer (wholesales) hingga November 2016 telah mencapai 974.972 unit.

Disebutkan, mobil sejuta umat garapan Toyota, yakni Avanza masih menjadi yang paling laris.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Mazda CX-5 Baru Harganya Rp 286 Juta

Mazda CX-5 baru mulai dijual di Jepang. Mobil yang diproduksi melalui fasilitas di Ujina itu mulai dikirim ke pasar domestik pada 2 Februari 2016.

Sebagaimana diketahui, new Mazda CX-5 diperkenalkan pada Los Angeles Auto Show 2016. Di Jepang, mobil ini dibanderol US$ 21.370 atau setara Rp 286 juta. Harga itu untuk varian yang menggunakan mesin 2,0 liter SKYACTIV-G dan penggerak roda depan.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini