Sukses

Alat Ini Permudah Mobil Libas Jalanan Bersalju

Liputan6.com, Jakarta - Untuk bisa berkendara di jalanan yang diselimuti salju, sebuah mobil harus menggunakan ban khusus. Salah satu di antaranya menggunakan ban yang permukaan tapaknya terdapat paku ataupun rantai roda.

Lebih ekstrim, ada yang memodifikasi bagian roda dengan mengaplikasi roda ala tank. Seperti Nissan Juke Nismo RS yang disiapkan untuk tampil dalam sebuah acara di Lapland, Finlandia.

Sebuah video yang beredar di dunia maya memperlihatkan cara yang lebih mudah dalam melibas jalanan bersalju. Cara kerja alat ini mirip-mirip dengan roda tank, hanya saja roda asli tetap dipertahankan.

Tidak diketahui nama dari alat ini dan siapa yang meniagakannya. Tapi jika diperhatikan sekilas terlihat dari bagian alat tersebut terdapat tulisan "Trackngo".

Untuk mengoperasikan alat ini, keempat roda mobil ditempatkan di atas alat tersebut. Setelah itu sebuah pengikat disambungkan melalui baut roda. Dengan begitu, setiap roda berputar akan menggerakan roda gerigi yang menjadi motor penggerak roda tank.

Dalam video tersebut Jeep Compass dan Wrangler menjadi alat peraganya. Kedua SUV Amerika tersebut nampak begitu mudah berjalan di atas salju.

Artikel Selanjutnya
Berbentuk Rumah, Mobil Ini Jago Ngebut
Artikel Selanjutnya
Batmobile Jadi-jadian, Apa Hebatnya?