Sukses

Mau Motor Makin Irit? Ikuti Aja Cara Gampang Ini

Supaya motor menjadi irit ada banyak hal yang kelihatan sepele seringkali diabaikan tapi amat berefek pada penghematan penggunaan BBM.

Liputan6.com, Jakarta Masuki tahun baru ada saja hal yang ingin kita ubah ke arah lebih baik, entah itu soal pekerjaan, menabung untuk menuju pelaminan, atau keinginan memiliki barang-barang baru. Untuk dua urusan terakhir menabung ialah satu-satunya solusi. Banyak cara untuk menabung salah satunya dengan menghemat pengeluaran BBM untuk sarana transportasi.

Supaya motor menjadi irit ada banyak hal yang kelihatan sepele seringkali diabaikan tapi amat berefek pada penghematan penggunaan BBM.

  1. Pastikan selalu angin di ban motor terisi penuh

    Ilustrasi ban motor.

    Banyak yang belum tahu kalau memastikan angin dalam ban terisi penuh bisa menghemat penggunaan BBM. Kok bisa? Pasalnya angin yang kurang atau tidak terisi maksimal menyebabkan penampang ban yang bersentuhan dengan aspal makin lebar. Imbasnya, motor harus mengeluarkan tenaga lebih besar dan itu artinya BBM yang "diminum" juga makin banyak.

  2. Rutin ganti oli

    Masih banyak dari kita yang masih ogah-ogahan mengganti oli mesin karena beranggapan yang penting motor masih bisa dijalankan. Selain bisa membuat mesin rusak, pemakaian bensin juga makin boros. Daya lumas oli yang baik atau rutin diganti akan membuat putaran mesin menjadi ringan, pemakaian bensin pun akan lebih irit.

  3. Pastikan performa busi

    Busi berusia uzur hasilkan pembakaran yang tak sempurna, kalau sudah begitu busi kurang optimal mengkonversi bensin menjadi energi dengan maksimal. Motor pun butuh lebih banyak bensin untuk menghasilkan energi yang dibutuhkan motor untuk bergerak.

  4. Ganti motor

    Cara diatas efektif dilakukan bila motor Anda memang boros BBM, tapi bila menginginkan cara lebih praktis dan tidak ingin dipusingkan dengan langkah-langkah di atas, tentunya mengganti motor Anda dengan tipe yang dirancang khusus untuk hemat BBM adalah sebuah solusi, seperti halnya YAMAHA Soul GT AKS SSS.

    YAMAHA Soul GT AKS SSS

All New Soul GT AKS SSS keluaran tahun ini menawarkan keunggulan irit yang luar biasa. Bahan bakarnya semakin irit serta ramah lingkungan dengan Stop & Start System (SSS), teknologi Blue Core dan Eco Riding indicator.

Teknologi Blue Core jadikan mesin Efisien – Bertenaga – Handal, dan 50 persen lebih irit BBM dibandingkan mesin karburator. Eco Indicator membuatnya semakin irit lagi karena bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan (20 – 60 km/jam) sehingga berefek pada penghematan bahan bakar.

Teknologi Stop & Start System (SSS) menghadirkan keiritan bahan bakar dari fungsi-fungsinya. Ketika tombol switch SSS diaktifkan, dan kendaraan dalam posisi berhenti lebih dari lima detik serta tuas gas di tutup sepenuhnya, maka mesin akan mati secara otomatis dan Quick Start akan membantu mesin untuk menyala lebih cepat ketika tuas gas dibuka kembali.

Selain keunggulan bahan bakar yang makin irit, All New Soul GT AKS SSS semakin gagah dengan dua warna menarik, yaitu Masculine Matt Blue dan Iron Silver. Tak hanya itu speedometer pun hadir dengan desain baru yang dikombinasikan dengan indikator SSS.

Wujudkan semua resolusi tahun baru Anda dengan motor yang tak hanya keren di penampilan tapi juga irit bersama YAMAHA Soul GT AKS SSS.



(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.