Sukses

Inilah Bus Tingkat Mewah Rute Jakarta-Wonogiri

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya yang beroperasi di bawah PT Putera Mulya Sejahtera akan mengoperasikan bus tingkat mewah untuk rute jarak jauh di Pulau Jawa.

Bus tingkat berbasis Scania K410IB Opticruise itu akan resmi beroperasi pada 25 Desember dan melayani rute Jakarta-Solo-Wonogiri.

Dijelaskan, bus tingkat mewah ini memiliki dua kategori kelas. Pertama adalah Elegant Class, yang berada di dek bawah. Penumpang kelas ini dikenakan tarif sebesar Rp 325 ribu.

Kelas ini menggunakan konfigurasi enam kursi, yang dilengkapi dengan soliter LCD passenger on seat, electric seat adjustable, leg rest, toilet, juga coffee maker.

Sementara untuk First Executive Class yang berada di dek atas memiliki total 38 kursi. Bus tingkat PO Putera Mulya ini juga menawarkan fasilitas soliter LCD passenger on seat, reclining seat, toilet, leg rest, dan water dispenser. Sementara, di kelas ini ada ruang merokok.

Dibandingkan dengan Elegant Class, harga tiket First Executive Class lebih murah, yakni dipatok Rp 225 ribu. Sementara itu, dua kelas telah dipaket dengan makan prasmanan dan snack.

"Kami ingin memberikan pengalaman baru naik bus kepada masyarakat, bahwa naik bus itu menyenangkan, relatif murah dan aman," kata Kurnia Lesani Adnan, Pimpinan PT Putera Mulya Sejahtera melalui keterangan yang diterima Liputan6.com.

Sekadar informasi ini merupakan bus tingkat kedua yang beroperasi di Pulau Jawa dan yang pertama menggunakan Scania K410IB Opticruise. Sementara secara nasional bus tingkat Scania juga sudah beroperasi untuk rute Banda Aceh-Medan.