Sukses

Cara Tata Motors Bertahan di Indonesia

Tata Motors mengembangkan jaringan bisnis dengan cara menjadi mitra bersama 100 toko suku cadang atau toko onderdil di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tetap eksis di kancah otomotif nasional bukan perkara mudah. Namun hal itu coba dibuktikan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

Tata Motors mengembangkan jaringan bisnis dengan cara menjadi mitra bersama 100 toko suku cadang atau toko onderdil di seluruh Indonesia.

Menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, cara ini merupakan program yang disebut Tata Dekat dan Ada (Tata DDA) dengan tujuan meningkatkan daya jangkau serta ketersediaan suku cadang genuine Tata Motors dalam satu harga.

"Cara ini bagian penting dari paket komitmen Tata Motors sebagai merek baru di Indonesia. Program ini dirancang untuk mendukung program Piece of Mind yang menjamin customer akan lebih mudah dan dekat dalam mendapatkan suku cadang genuine Tata Motors,” ujar Biswadev dalam keterangan tertulis.

Jualan online

Tak hanya itu, tren belanja online juga dilakukan perusahaan asal India tersebut. Setidaknya lebih dari 90 jenis suku cadang fast moving Genuine Tata Motors tersedia di Tokopedia.  

"Ke depan, kami telah mengimbau dealer kami untuk aktif memasarkan suku cadang melalui portal belanja yang lain untuk menambah kenyamanan konsumen,” tuturnya.

Biswadef menyatakan, Tata Motors menjamin ketersediaan suku cadangnya dengan memasok stok Genuine Tata Motors di bengkel mitra hingga total 2.100 suku cadang atau 100 parts di masing-masing selama enam bulan.

Jaringan resmi dealer 3S TMDI di seluruh Indonesia sendiri memiliki stok 11.590 suku cadang yang tersebar di 19 dealer dan didukung stok konsinyasi 1.805 dari TMDI untuk menjamin program 1x24 jam suku cadang pasti sampai di seluruh dealer 3S

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini